Penyebab Mata Glukoma

Penyebab Mata Glukoma

Penyebab Mata Glukoma - Penyebab glaukoma umumnya adalah kegagalan mata untuk menjaga keseimbangan yang tepat antara jumlah internal (intraocular) cairan yang dihasilkan dan jumlah yang mengalir jauh. Mendasari alasan untuk ketidakseimbangan ini biasanya berhubungan dengan jenis glaukoma yang Anda miliki.

Sama seperti basket atau sepak bola membutuhkan tekanan udara untuk mempertahankan bentuknya, bola mata membutuhkan tekanan internal yang cairan untuk mempertahankan bentuk dunia-seperti dan kemampuan untuk melihat.

Tapi ketika sesuatu mempengaruhi kemampuan struktur mata internal untuk mengatur tekanan intraokular (TIO), tekanan mata bisa naik ke tingkat tinggi yang berbahaya - menyebabkan glaukoma.

Tidak seperti bola atau balon, mata tidak dapat mengurangi tekanan dengan melompat kebocoran dan "mengempis" ketika tekanan terlalu tinggi. Sebaliknya, tekanan mata tinggi hanya terus membangun dan mendorong terhadap saraf optik sampai serabut saraf yang rusak secara permanen dan visi hilang.

Glaukoma dan Anatomi Mata
Ketika glaukoma berlangsung, cedera pada neuron akhirnya mengarah pada kerusakan mata dalam bentuk visi kerugian perifer. Namun, kerusakan mata tampaknya mulai pertama dalam otak konektivitas hilang. Penemuan ini dilaporkan pada awal 2010 merupakan terobosan besar yang dapat menyebabkan peningkatan diagnosis dini dan pengobatan penyakit mata, menurut Vanderbilt Eye Institute (VEI) peneliti di Nashville.

"Jika Anda mengikuti penyakit cukup lama, akhirnya saraf optik, maka retina, menunjukkan tanda-tanda degenerasi," kata direktur riset VEI David Calkins, PhD. "Jadi degenerasi bekerja dalam urutan terbalik. Ini dimulai di otak dan bekerja jalan kembali ke retina ..."

Untuk memahami apa yang menyebabkan glaukoma, Anda harus terlebih dahulu tahu sesuatu tentang anatomi mata manusia dan bagaimana cairan bergerak melalui mata intraokular:
  • Cairan bening di dalam mata diproduksi oleh silia tubuh, yang kecil, struktur melingkar ditemukan di belakang iris atau bagian berwarna dari mata.
  • Cairan ini, yang dikenal sebagai aqueous humor, mengalir di belakang iris dan melalui pupil atau membuka pusat di tengah-tengah iris. Aqueous humor (atau "air") kemudian mengisi ruang anterior, ruang antara bagian belakang kornea jelas dan bagian depan iris.
  • Berair yang keluar mata melalui struktur yang dikenal sebagai sudut drainase, yang merupakan sudut yang dibentuk di dalam ruang anterior antara iris dan kornea perifer.
  • Filter air melalui sudut ini dan melalui sclera atau bagian putih mata dan kemudian bergabung dengan jaringan pembuluh darah di luar mata.
  • Setiap gangguan aliran ini berair - termasuk dari cedera mata tertentu - dapat mengakibatkan peningkatan IOP.
Secara anatomis, sudut drainase mata disebut sebagai salah satu "terbuka" atau "tertutup" (sempit). Sempit sudut, semakin sulit adalah untuk air mengalir melalui itu.

Sudut terbuka juga dapat menghambat aliran air, jika kerusakan struktural ada dalam jaringan mata dari sudut itu sendiri.


0 Response to "Penyebab Mata Glukoma"

Posting Komentar