Penyebab Penyakit TBC

Penyebab Penyakit TBC,- Semua kasus TBC yang ditularkan dari orang ke orang melalui tetesan air liur si penderita. Ketika seseorang dengan infeksi TBC batuk, bersin, atau berbicara, tetesan kecil dari air liur yang dikeluarkan ke udara, dapat terhirup oleh orang lain.

http://www.acemaxs.biz.id/
Tuberkulosis disebabkan oleh bakteri yang menyebar dari orang ke orang melalui tetesan mikroskopis yang dilepaskan ke udara. Hal ini dapat terjadi ketika seseorang dengan penyakit TBC yang tidak diobati sedang batuk, berbicara, bersin, meludah, tertawa atau bernyanyi.

Meskipun TBC menular, tapi penularannya tidak semudah yang dibayangkan. Orang yang kesehariannya bersama sama dengan penderita TBC seperti tinggal bersama, bekerja di tempat yang sama, lebih mudah terkena TBC dari pada orang lain.

Berikut ini adalah penyebab TBC selain bakteri:

Infeksi HIV

Sejak 1980-an, jumlah kasus tuberkulosis telah meningkat secara dramatis karena penyebaran HIV, virus yang menyebabkan AIDS. Infeksi HIV menekan sistem kekebalan tubuh, sehingga sulit bagi tubuh untuk mengendalikan bakteri TBC. Akibatnya, orang dengan HIV lebih mungkin untuk menderita TBC dan untuk kemajuan dari laten penyakit aktif daripada orang yang tidak positif HIV.

TB yang resistan terhadap obat

Alasan lain TBC tetap menjadi pembunuh utama adalah peningkatan ketegangan yang resistan terhadap obat dari bakteri. Karena antibiotik pertama yang digunakan untuk melawan tuberkulosis 60 tahun yang lalu, beberapa kuman TBC telah mengembangkan kemampuan untuk bertahan hidup, dan kemampuan yang akan diteruskan ke keturunan mereka.

Ketegangan yang resistan terhadap obat TBC muncul ketika antibiotik gagal untuk membunuh semua bakteri penyebab TBC. Bakteri yang masih hidup menjadi resisten terhadap obat tertentu dan antibiotik juga. Beberapa bakteri TB sudah kebal terhadap pengobatan yang paling umum digunakan, seperti isoniazid dan rifampisin.

Beberapa strain TB juga telah mengembangkan resistensi terhadap obat yang kurang umum digunakan dalam pengobatan TBC, seperti antibiotik yang dikenal sebagai fluoroquinolones, dan obat suntik termasuk amikasin, kanamisin dan kapreomisin. Obat-obat ini sering digunakan untuk mengobati infeksi yang resisten terhadap obat yang lebih umum digunakan.

Pengobatan penyakit TBC

Untuk Anda yang menderita TBC dan tidak kunjung sembuh, sudah saatnya Anda mencoba pengobatan herbal dengan Ace Maxs. Obat herbal ini mampu bertindak sebagai antibakteri yang mampu membunuh pertumbuhan bakteri penyebab TBC. Keunggulan Ace Maxs dibanding yang lainnya adalah tidak menimbulkan efek samping dan aman dikonsumsi jangka panjang. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau. Informasi selengkapnya silahkan klik: Ace Maxs

0 Response to "Penyebab Penyakit TBC"

Poskan Komentar