Cara Mengatasi Penyakit Apendisitis

Cara Mengatasi Penyakit Apendisitis

Cara Mengatasi Penyakit Apendisitis - Penyakit apendisitis atau Usus buntu merupakan suatu kondisi peradangan atau pembengkakan usus buntu atau apendiks. Sedangkan usus buntu merupakan organ yang berbentuk kantong kecil serta tipis berukuran 5-10 cm yang terhubung dengan usus besar. Hingga kini, alasan kenapa kita mempunyai usus buntu masih belum diketahui secara pasti.


Pengangkatannya pun tidak mempengaruhi kondisi kesehatan. Akan tetapi, penyakit apendisitis atau usus buntu sangat berpotensi memicu timbulnya komplikasi yang serius. Usus buntu adalah penyakit umum yang dapat menyerang semua golongan usia. Namun, kalangan muda usia 10 hingga 30 tahun merupakan kelompok orang yang sering mengalami kondisi ini.

 

Tanda-tanda dan gejala penyakit Usus buntu

Pada penyakit apendisitis atau usus buntu, gejala utamanya yaitu sakit perut. Walau demikian, tidak semua jenis kendala sakit perut bersangkut paut dengan apendisitis.

Sakit perut yang menunjukkan gejala penyakit ini biasanya berawal pada perut bagian tengah. Dalam tahap awal, rasa nyeri itu akan datang dan pergi. Beberapa saat kemudian, rasa nyeri dapat berpindah pada perut kanan bawah (letak usus buntu) sebelum akhirnya menjadi parah dan terus menerus merasakan sakit.

Rasa nyeri juga akan bertambah parah pada saat terjadi penekanan di bagian perut tersebut. Begitupun ketika Anda batuk atau bersin atau berjalan. Beberapa gejala lain yang bisa menyertai rasa nyeri pada perut, antara lain :
  • Perut terasa kembung
  • Kehilangan napsu makan
  • Tidak dapat buang gas
  • Mual bahkan muntah
  • Diare atau konstipasi
  • Demam
Pada beberapa kasus penyakit apendisitis, orang sering menduga hal yang salah seperti menganggap dirinya keracunan makanan, konstipasi biasa, sindrom iritais usus yang parah, dan infeksi pada saluran kemih. Sebagian wanita muda juga sering menduga gejala penyakit ini berkaitan dengan kandungan, seperti nyeri ketika menstruasi atau kehamilan ektopik.

Segera temui dokter dan konsultasikan jika anda mengalami nyeri perut yang secara perlahan kondisinya memburuk. Hubungi pihak medis bila sakit pada perut anda bertambah, terutama jika hal tersebut mendadak dan langsung menyebar ke seluruh bagian perut. Hal ini menunjukkan kemungkinan pecahnya usus buntu yang bisa memicu peritonitis (Infeksi serius di lapisan perut bagian dalam).

 

Penyebab Penyakit Apendisitis

Penyebab jenis penyakit ini masih belum diketahui dengan jelas, sehingga dalam upaya pencegahannya juga masih belum diketahui. Walaupun begitu, sebagian besar orang dengan apendisitis diduga sebagai akibat dari terhambatnya 'pintu masuk' menuju usus buntu oleh :
  • Tinja/feses.
  • Kelenjar getah bening yang mengalami pembengkakan dalam dinding usus. Biasanya, pembengkakan akan berkembang setelah saluran pernapasan atas terinfeksi.
Penyumbatan tersebut bisa menimbulkan terjadinya inflamasi dan pembengkakan. Tekanan yang ditimbulkan oleh pembengkakan mampu memicu pecahnya usus buntu.

 

Diagnosis Penyakit Apendisitis

Tanda-tanda atau gejala yang identik dengan peradangan usus buntu/apendisitis kadang-kadang hanya ditemukan pada beberapa penderita. Gejala tersebut juga cenderung serupa dengan penyakit lain sehingga ketika mendiagnosis akan sedikit mengalami kesulitan.

Letak usus buntu pada setiap orang berbeda-beda. Hal ini juga bisa lebih mempersulit pada saat mendiagnosis. Aya yang berada di bagian lain, seperti di belakang usus besar, rongga panggul dan di bawah organ hati.

Biasanya, dokter akan bertanya tentang gejala-gejala yang anda rasakan sebelum menjalankan pemeriksaan lanjutan yang berupa :
  • Pemeriksaan fisik, untuk mengonfirmasi rasa nyeri pada perut. Pada bagian perut kanan bawah (sekitar usus buntu) dokter akan menekan secara perlahan-lahan. Pada saat tekanan dilepaskan, nyeri pada perut akibat usus buntu umumnya akan bertambah parah.
  • Tes darah, hal ini berguna untuk memeriksa jumlah sel darah putih yang menunjukkan adanya infeksi.
  • Tes urine, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghapus kemungkinan adanya komplikasi, seperti infeksi pada saluran kemih atau batu ginjal.
  • USG atau CT scan, tujuannya agar keadaan usus buntu dapat diperiksa. Memastikan adanya pembengkakan atau tidak.
Pemeriksaan organ intim serta tes kehamilan untuk wanita yang belum menopause, langkah ini bertujuan menghapus kemungkinan adanya komplikasi yang berkaitan dengan organ kewanitaan.

 

Langkah Pengobatan Penyakit Apendisitis

Umumnya langkah pengobatan utama penyakit apendisitis adalah dengan melakukan tindakan operasi pengangkatan usus buntu atau yang disebut dengan istilah apendektomi. Usus buntu yang tidak mempunyai fungsi penting bagi tubuh dalam pengangkatannya pun tidak akan menimbulkan masalah kesehatan yang kronis.

Melakukan operasi lebih aman daripada menunggu hasil konfirmasi terkait adanya peradangan usus buntu. Semakin lama menunggu semakin besar risiko pecahnya usus buntu. Sama dengan semua operasi lainnya, apendektomi tetap mempunyai risiko seperti timbulnya infeksi pada luka operasi dan pendarahan. Namun, operasi ini mempunyai tingkat keberhasilan yang tinggi dan jarang menimbulkan komplikasi jangka panjang.

Ada dua jenis apendektomi yang bisa dilakukan, diantaranya operasi lubang kunci atau laparoskopi dan bedah sayatan terbuka. Kedua jenis operasi tersebut dijalankan dengan pembiusan total. Kebanyakan orang lebih memilih melakukan prosedur operasi laparoskopi, terlebih bagi pasien usia lanjut dengan obesitas.

Akan tetapi, tidak semua pasien penyakit usus buntu bisa melakukan operasi laparoskopi atau lubang kunci ini, karena jika usus buntu telah pecah dan atau infeksinya telah menyebar maka pasien memerlukan tindakan bedah sayatan terbuka untuk pengangkatan usus buntu serta sekaligus membersihkan rongga perut.

Atasi Apendisitis/Usus Buntu dengan QnC Jelly Gamat

Aman, Alami, Halal dan Tanpa Efek Samping


Jika anda ngilu atau ngeri dengan tindakan operasi kami hadirkan rekomendasi obat dari para ahli yakni herbal QnC Jelly Gamat. Dengan mengonsumsi QnC Jelly Gamat Anda tidak perlu melakukan prosedur operasi. Ekstrak teripang emas yang merupakan komposisi utama QnC Jelly Gamat sudah banyak dikenal dan diketahui memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan membantu mengatasi berbagai jenis penyakit baik akut maupun kronis.

Komposisi teripang emas mempunyai beberapa efek yang bersifat antivirus dan antimikroba yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri pada usus buntu. Hal ini juga telah dibuktikan oleh studi yang menunjukkan bahwa ekstrak teripang emas mempunyai aktifitas antimikroba yang kuat.

QnC Jelly Gamat juga sangat aman dikonsumsi karena 100% terbuat dari bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping, sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari solusi pencegahan atau pengobatan usus buntu secara alami.

 

Keterangan Produk

  • Nama Produk : QnC Jelly Gamat
  • Harga : Rp.155.000,-/botol
  • Isi : 300 ml
  • Komposisi : Ekstrak Gamat Emas, Sweetener Stevia, Air RO (Reverse Osmosis), Pengemulsi Nabati, Ekstrak Buah dan Sayur.
  • Aturan konsumsi : Minum 2X2 sendok makan setiap hari
  • Efek samping : Tidak ada
  • Legalitas: DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan memiliki sertifikasi HALAL
  • Kode Produk: QAP-YL  (*kode peroduk wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan)

 

Khasiat umum Jelly Gamat QnC

  • Menjaga kesehatan pencernaan
  • Menghambat pertumbuhan sel-sel kanker
  • Menjaga kesehatan persendian
  • Mencegah dan mengobati osteoporosis atau pengapuran tulang
  • Mencegah gejala tumor
  • Mencegah dan mengobati hepatitis
  • Merawat kecantikan kulit dan mengatasi radang/luka
  • Merangsang pertumbuhan sel pada sumsum tulang
  • Meningkatkan napsu makan
  • Meningkatkan kecerdasan pada anak
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Harga Resmi QnC Jelly Gamat

Untuk pemesan kami melayani via SMS, silahkan bagi anda yang ingin memesan produk herbal kami bisa mengetik format seperti berikut ini.

QAP-YL : Jumlah pesanan : Nama : Alamat lengkap : No Hp Kirim ke : 081.220.617.666
Contoh
QAP-YL : 7 Botol : Tira : Jl. Terusan Jendral Sudirman, Cimahi, 40285 : 0853.3291.xxxx
Kirim ke : 081.220.617.666
 Kode QAP-YL wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan.

Ingat!! Produk Asli hanya dijual dan dipasarkan secara online. Produk tidak tersedia di Apotek manapun. Pastikan Anda mendapatkan Produk Asli dari Agen Resmi seperti kami. 

Proses persiapan produk herbal yang siap dikirimkan ke seluruh Indonesia


Keuntungan berbelanja di Toko kami

  • Kami memiliki sistem kirim barang dulu, barang diterima baru transfer pembayaran (*untuk pemesanan 2 botol kebawah).
  • Dengan menerapkan sistem kirim barang dulu, jelas ini jauh dari penipuan sehingga anda dapat bebas berbelanja di sini dengan hati yang tenang.
  • Anda dapat berkonsultasi secara gratis mengenai produk kami dan juga penyakit anda, dengan cara menghubungi kami di 081.222.317.444
  • Produk yang kami jual 100% asli dan bersertifikasi halal, serta telah terdaftar di DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229 sehingga terjamin keamanannya untuk di konsumsi.
  • Berbelanja pada kami sangatlah aman, mudah dan cepat. Untuk mengecek kiriman, kami akan memberikan nomor resi JNE nya, dan Anda dapat dengan mudah melacaknya di web JNE atau kantor JNE terdekat.

0 Response to "Cara Mengatasi Penyakit Apendisitis"

Poskan Komentar